Menu

Stiker Facebook Dapat Diterapkan di PC

Juni 25, 2019 - News

Fitur cetak sticker di pesan instan Facebook sekarang tidak cuma dapat diterapkan oleh perangkat mobile, seperti iPhone dan Android saja. Facebook memperluas pengaplikasian stiker oleh pengguna komputer pribadi (personal computer/PC). Sesudah pengguna memilih sahabat yang berharap diajak ngobrol, lalu klik gambar smiley face. Di sana tersedia banyak stiker dengan macam ekspresi. Sekiranya berharap memandang alternatif stiker lain, pengguna bisa mengklik tombol bergambar troli di komponen kanan atas untuk masuk ke Sticker Store.

Salah satu koleksi stiker terkini yang ada di pesan instan Facebook, ialah karakter dari film Despicable Me 2. Untuk stiker bernuansa lokal, Facebook menyediakan album stiker Wayang Unyu yang berisi 40 gambaran tokoh wayang Petruk, Gareng, Bagong, Semar, dan Srikandi.

Facebook mulai membekali fitur stiker di layanan pesan instannya pada April 2013. Ini ialah metode supaya percakapan di Facebook Messenger lebih ekspresif seperti layanan pesan instan lainnya.

Pada Januari lalu, timbul berita bahwa Facebook akan mengintegrasikan layanan berkirim pesan di WhatsApp, Instagram dan Messenger supaya saling dapat berkomunikasi satu sama lain. Sekarang Facebook mempertimbangkan bahwa berita penggabungan ketiga aplikasi hal yang demikian memang akan dikerjakan.

Head of Consumer Product, Asha Sharma dalam perhelatan tahunan F8 mengatakan bahwa nantinya, pengguna WhatsApp, Instagram dan Messenger akan saling dapat mengirim pesan lintas platform. Berdasarkan Asha, kemapuan ini akan menjadi salah satu fitur baru yang dihadirkan Facebook pada Messenger. “Kami percaya orang-orang sepatutnya bisa berdiskusi dengan siapa saja dan di manapun” ungkap Asha. Dia malah melanjutkan nantinya, pesan yang dikirim akan dienkripsi sehingga aman dari penyadapan. Sedangkan ini menjadi salah satu upaya Facebook untuk menjaga privasi pengguna dan ialah sebuah kebijakan baru di dalam perusahaan.

Asha malah menganalogikan fitur ini seperti saat pengguna menjalankan panggilan telepon. Pun tiap orang menerapkan operator seluler yang berbeda-beda, pengguna konsisten dapat menjalankan panggilan telepon tanpa adanya batasan. Dikutip dari Engadget, meskipun demikian, belum ada kepastian kapan fitur ini akan digelontorkan. Menurut CEO Facebook, Mark Zuckerberg malah mengatakan bahwa pihaknya mungkin akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk menciptakan kecakapan berkirim pesan lintas platform hal yang demikian.

Sebelumnya, Mark Zuckerberg juga sempat menyinggung soal integrasi layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger menjadi satu layanan. Berdasarkan pihak internal Facebook, ribuan karyawan jejaring sosial itu tengah bersiap mengelola ulang infrastruktur pada ketiga aplikasi hal yang demikian supaya dapat diterapkan untuk mengirim pesan antar aplikasi.

Sebagai gambaran, jikalau penyatuan infrastruktur ini benar terjadi, karenanya pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan ke pengguna Instagram atau Messengers tanpa sepatutnya bermigrasi aplikasi, demikian itu juga sebaliknya. Pun demikian itu, Facebook tak membongkar kapan jadwal penyatuan ketiga layanan itu. ini, integrasi tiga layanan itu masih dalam tahap permulaan, dilaporkan bakal selesai pada akhir 2019 atau permulaan 2020 akan datang.