Menu

Liburan Cantik di Vietnam

Juli 29, 2019 - Uncategorized

Pengen ngerasain sensasi punya banyak uang? Yuk jalan-jalan ke Vietnam. Itu kau hingga di Vietnam dan menukarkan uang dolar US-mu ke uang dong Vietnam (FYI, rupiah nggak laku di money changer di Vietnam, dan dong nggak tersedia di money changer Indonesia), kau akan mendapatkan banyak banget lembaran dong Vietnam. Berasa kaya mendadak. Tamasya murah bahkan dapat banget kau lakukan di sana.

Vietnam ini jadi salah satu lokasi unggulan tamasya versi Kami. Vietnam dapat dibilang salah satu negara luar negeri yang murah meriah. Karcis penerbangan dari Jakarta ke Ho Chi Minh City juga amat relatif murah. Kecuali Ho Chi Minh City, Vietnam punya banyak kota lain yang mengasyikan untuk dijelajah. Yuk, simak cerita Kami perihal 7 kota seharusnya kunjung di Vietnam. Tamasya murah ke Vietnam sepatutnya jadi tujuan kau berikutnya.

Baca juga : tentang Bus Pariwisata

1. Ho Chi Minh City, sentra bisnis Vietnam. Seluruh ada di sini, makanan sedap, city life, sampe sensasi nyebrang jalan melawan lautan sepeda motor di jalan raya.
Ho Chi Minh City (HCMC) ialah kota sentra bisnis Vietnam. Jikalau dari Indonesia, penerbangan ke HCMC cenderung lebih murah dibanding penerbangan ke kota lain di Vietnam. Di HCMC kau akan menikmati budaya Vietnam yang kentral, city life, dan lautan sepeda motor. Saking banyaknya sepeda motor di trek HCMC, sebaiknya jika nyebrang sepatutnya hati-hati banget.

2. Dalat, kota bunga yang menawan. Kau juga dapat naik roller coaster hidrolik, yang kecepatannya dapat kau atur sesuka hati.
Dalat disebut sebagai kota bunga. Kotanya sendiri berlokasi di bukit. Cuacanya sejuk. Emang di Kota Dalat ini ada banyak banget taman yang menawan. Rumah-rumah di Dalat cenderung lebih besar dan punya desain arsitektur seperti rumah Eropa, terpenting Prancis. Di Dalat juga ada air terjun yang dapat ditempuh dengan roller coaster hidrolik. Kau yang pegang kendali atas roller coester-nya sebab kau dapat membatasi kecepatannya sesuka hati.

sewa bus pariwisata

3. Mui Ne dan padang pasir. Rasakan sensasi main sand boarding di yellow sand dune dan white sand dune.
Kekuatan tarik Mui Ne ialah gurun pasirnya. Nggak hanya satu, melainkan ada dua; white sand dune dan yellow sand dune. Lokasi padang pasir ini agak jauh dari sentra keramaian Mui Ne yang berada di pinggir pantai. Sebaiknya sewa jeep seharian untuk keliling lokasi liburan di Mui Ne. Pantai di Mui Ne juga unik. Kau dapat menemukan nelayan dengan kapal bulat khas Vietnam.

4. Hanoi dan Halong Bay masuk ke dalam ‘must place to see before you die’. Emang beneran baik banget sih panoramanya.
Kalo di Hanoi sendiri, paling asik main ke zona old quarter. Di zona ini ada banyak banget kafe, resto, dan hostel yang lucu-lucu. FYI, Hanoi ialah ibukota Vietnam melainkan nggak banyak gedung pencakar langit di sini. Jarak Hanoi dan Halong Bay sendiri sekitar 3-4 jam.

5. Hoi An, kota tua dengan imbas kultur dari Cina, Prancis, Jepang, dan Vietnam. Kota menawan ini ialah salah satu Unesco World Heritage Site.

Sewa bus pariwisata jakarta

Hoi An ialah kota tua. Hoi An masuk dalam daftar Unesco World Heritage Site. Arsitektur bangunan tuanya yaitu diberi pengaruh dari Cina, Prancis, Jepang, dan Vietnam. Kebayang kan uniknya. Paling asik sih keliling kota naik sepeda. Dapat juga nongkrong di sepanjang sungai. Ada banyak jembatan menarik dan bangunan unik di sepanjang tepi sungai.

6. Da Nang dan Golden Gate-nya yang mendunia. Ada juga kastil ala Eropa di Da Nang, dan deretan pantai menawan.
Kau pasti pernah lihat jembatang tangan raksasa ini. Lokasinya di Vietnam, tepatnya di Bana Hills, Da Nang. Kecuali jembatan tangan raksasa ini, Bana Hills juga punya banyak titik mengasyikan untuk dijelajahi semacam cable car, rumit kastil, dan patung Budha raksasa.

Da Nang juga familiar dengan pantainya yang bersih dan menawan. Kotanya sendiri juga menawan banget. Warna-warni dan amat instagramable. Ada banyak bangunan kuno yang justru membikin Da Nang makin menarik.

7. Ha Giang punya panorama super epic. Masyarakatnya juga punya budaya dan kultur yang beda yang bikin kita tambah kaya pengalaman jika travelling ke sana.
Yang terakhir ini bukan kota sih, melainkan cocok banget masuk daftar seharusnya kunjung di Vietnam. Belum banyak yang tahu perihal Ha Giang. Tetapi, panorama di Ha Giang ini luar awam. Untuk menempuh Ha Giang, metode terbaik ialah dengan sewa sepeda motor. Jalannya lumayan ngeri, banyak tikungan tajam dan tanjakan. Tetapi, panoramanya juga luar awam epic.

Walaupun nggak banyak turis datang ke Ha Giang, melainkan di sini udah ada fasilitas guest house untuk traveller. Adat dan budaya masyarakat yang di Ha Giang ini juga cenderung beda dengan masyarakat Vietnam di tempat lain, sebab yang tinggal di sini ialah suku minoritas. Kalo kau butuh sesuatu yang beda, Ha Giang cocok masuk ke dalam wishlist.

Nah, 7 kota seharusnya kunjung di Vietnam ini nggak dapat dikunjungi dalam sekali kunjungan ke Vietnam. Jarak antar kotanya lumayan jauh. Jikalau ingin naik bis antar kota, minimal butuh waktu tempuh sekitar 4 jam. Di Vietnam ada peraturan pengendalian kecepatan kendaraan 40 km/jam untuk di dalam kota dan 60 km/jam untuk di highway. Kau dapat nyobain sleeper bis juga untuk perjalanan antar kota di Vietnam.

Yuk travelling ke Vietnam!

Sewa bus jakarta