Menu

Tips Memilih Atap Baru

Agustus 24, 2021 - Tips

Sebelum mempertimbangkan popularitas atap di tahun 2021 mana yang mau Anda coba di rumah Anda, bacalah tips ini untuk memilih atap yang pas untuk rumah Anda:

1. Rencanakan Waktu Anda

Sesudah Anda mempertimbangkan mau mempunyai atap baru, Anda perlu memikirkan berapa lama lagi Anda berencana untuk tinggal di rumah Anda ketika ini. Memproyeksikan kaprah-kaprah kapan Anda akan memasarkan rumah Anda bisa memengaruhi tipe atap yang Anda pilih untuk dipasang kini. Atap yang bendung lama dan bergaya dapat menjadi skor jual yang kuat untuk sebuah rumah, jadi pastikan Anda memilih bahan atap yang bendung lama seandainya Anda tak berencana untuk seketika pindah.

Terperinci ini juga bisa menolong menetapkan apakah Anda memilih untuk mempertahankan kwalitas yang sama dari atap Anda ketika ini atau meningkatkan sepenuhnya. Berinvestasi dalam solusi atap yang lebih bagus bisa memberikan lebih banyak kenyamanan dan kepuasan pribadi serta menambah skor jual kembali rumah Anda.

Lihat Juga: Atap Alderon

2. Tentukan Anggaran

Seperti proyek koreksi rumah lainnya, memasang atap baru memerlukan anggaran yang diatur. Seiring dengan harga bahan atap, elemen lain memberi pengaruh tarif akhir atap baru. Keadaan atap Anda ketika ini malah akan memberi pengaruh harga atap baru Anda sebab menanggalkan bahan lama atau membenarkan struktur penunjang akan menambah sempurna Anda.

Variabel harga lainnya ialah wujud atap Anda. Atap dengan sedikit atau tanpa retak pada bidangnya, seperti pipa ventilasi, akan membikin pemasangan atap menjadi simpel dan lebih murah. Di sisi lain, atap dengan garis atap berpotongan, skylight atau faktor lain lebih kompleks untuk atap, yang berarti pemasangan akan lebih mahal untuk garis atap yang rumit ini.

3. Teliti Beraneka Ragam Atap

Untuk memilih atap yang pas untuk rumah Anda, Anda perlu memahami segala opsi bahan atap yang tersedia untuk Anda. Dengan meneliti segala bahan atap di pasaran, Anda dapat tahu persis apa yang akan Anda temukan dengan atap baru Anda dan berapa lama untuk bertahan.

Berikut ialah ringkasan singkat perihal opsi atap utama Anda:
– Sirap aspal: Sebagai bahan yang relatif murah dan cukup gampang dipasang, sirap aspal ialah bahan atap yang paling lazim diaplikasikan. Herpes zoster terbuat dari media fiberglass jenuh dengan aspal dan selesai dengan permukaan butiran seperti pasir.
– Logam: Atap logam bendung lama dan modis. Sementara atap logam yang terbuat dari timah atau tembaga paling kerap kali dipasang sebagai sirap, tipe atap logam lainnya dirancang untuk atap yang dijahit dan terdiri dari panjang vertikal logam yang disatukan dengan solder.
– Kayu: Selama berabad-abad, kayu ialah bahan atap yang paling populer. Walaupun kayu masih yaitu opsi atap yang sesuai, sebagian tempat mempunyai kode api yang melarang bahan hal yang demikian.
– Ubin: Rumah bergaya Kolonial lazimnya mempunyai atap genteng separo silinder. Atap genteng cenderung cukup mahal dan berat, tapi sungguh-sungguh bendung lama.
– Semen: Serupa dengan genteng, semen ialah bahan atap yang sungguh-sungguh bendung lama. Semen juga bisa dirancang untuk mengikuti keindahan bergelombang ubin.
– Slate: Slate ialah salah satu bahan atap paling bendung lama yang dapat Anda temukan. Walaupun batu tulis dapat mahal, itu tak perlu diganti selama sebagian dekade.

Dikala memilih bahan atap Anda, perlu diingat bahwa tak segala bahan bisa diaplikasikan di tiap atap. Pastikan Anda tak memilih material yang terlalu berat untuk menyangga rumah Anda. Walaupun memilih warna dan tampilan atap Anda dapat menyenangkan dan mengasyikkan, cobalah untuk konsisten konsentrasi pada tujuan utama atap Anda — untuk membendung keadaan yang keras dan melindungi rumah Anda.

Cek Juga: Harga Alderon

4. Kenali Garansi

Terlepas dari pentingnya jaminan, banyak pemilik rumah lalai untuk menanyakannya. Melainkan, penting untuk dicatat bahwa garansi bahan atap mungkin berbeda dengan garansi servis. Beberapa besar garansi atap ditulis oleh produsen, walaupun garansi servis akan bertumpu pada kebijakan perusahaan pemasangan. Anda akan mau menanyakan perihal kedua jaminan sebelum membikin keputusan atap akhir Anda.

5. Jadwalkan Konsultasi Dengan Pakar Atap

Memasang atap baru ialah profesi besar yang bisa menetapkan tampilan eksterior rumah Anda. Pastikan Anda berpartner dengan profesional atap yang andal yang akan mengatasi profesi dengan benar. Sesudah Anda menentukan anggaran dan meneliti bahan atap, siapkan folder pertanyaan penting dan teladan foto atap yang Anda inginkan. Pada konsultasi permulaan Anda, pastikan regu instalasi profesional bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan memenuhi kemauan Anda sebelum sependapat untuk berprofesi dengan mereka.

Kunjungi Juga: Atap Polycarbonate